Pj. Bupati Subang Ikut Memeriahkan HUT Dekranas di Solo Sebagai Ajang Promosi Kebudayaan Kab. Subang

Pemerintahan211 Dilihat
banner 468x60

 

Subang, BOMEN NEWS.com –

banner 336x280

Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd di dampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Subang Rosnelly Imran, S. KM memenuhi undangan dari Dewan Kerajinan Nasional dalam Puncak Peringatan HUT Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas). Bertempat di Kota Solo Jawa Tengah, Rabu (15/05/2024).

Acara yang di buka secara langsung oleh Pembina Dekranas, Ibu Iriana Joko Widodo tersebut berlangsung meriah dengan adanya parade mobil hias. Dengan tema Krita dan Budaya, yang berjumlah 102 mobil hias dari berbagai daerah di Indonesia. Di mana jumlah tersebut merupakan yang terbanyak sehingga diganjar penghargaan oleh MURI.

Pada parade mobil hias kali ini Dekranasda Kabupaten Subang mengambil tema Pesona Subang yang menampilkan kekayaan alam, budaya, dan kreativitas warga Subang mulai dari wayang golek dalam ukuran raksasa dengan menggunakan ornamen motif batik khas Subang, Sisingaan, dan Genjring Bonyok. Berpadu dengan gerak Sisingaan, di tampilkan pula tarian batik khas Subang yang di bawakan oleh para mojang Subang, representasi dari keindahan sekaligus keramahan warga Subang.

Dr. Imran bersama Ny. Rosnelly memimpin secara langsung arak-arakan mobil hias Kabupaten Subang dengan menjadi ‘pengantin’ di atas mobil hias Dekranasda Kabupaten Subang.

Di harapkan dengan adanya penampilan dan keseriusan Dekranasda Kabupaten Subang dalam mengikuti HUT. Dekranas di Kota Solo tersebut, Kabupaten Subang beserta potensinya dapat di kenal di seantero Nusantara. (H. Ade Bom)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *