Menhan Prabowo Beri Santunan Kepada Korban Erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumbar

Kemenhan8 Dilihat
banner 468x60

 

Padang, BOMEN NEWS.com – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengunjungi Sumatra Barat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumatera Barat, Kamis (16/5). Erupsi Gunung Marapi terjadi sekitar pukul 11.35 WIB, Minggu, 11 Mei 2024.

banner 336x280

Sesampainya di VVIP room Bandara Bumi Indah Minangkabau ( BIM), Menhan Prabowo langsung di sambut oleh Gubernur Sumbar Bapak H. Mayeldi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Suharyono. langsung meninjau truk pembawa bantuan di lapangan VVIP bandara internasional BIM. Menhan Prabowo dalam kesempatan ini menyampaikan berbelasungkawa kepada para keluarga korban. Serta memberikan ucapan belasungkawa kepada ahli waris korban erupsi Gunung Marapi.

Selanjutnya, Menhan Prabowo memberikan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana alam di Sumatra Barat berupa beras 20 ton, 1000 paket obat-obatan, 600 psg sepatu Boot, 3000 buah Selimut, 3000 paket Alat Mandi serta 10000 dus Indomie yang sangat berdampak yaitu kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar Sumatra Barat.

Menhan Prabowo Subianto dengan tegas meminta kepada seluruh Forpimda, TNI Polri dan semua pihak yang terlibat dalam penanganan Bencana alam di Sumatra Barat untuk memastikan bahwa warga yang mengungsi tertangani dengan baik, dan terpenuhi kebutuhan yang berkaitan dengan konsumsi, ketersediaan air bersih, fasilitas kesehatan, seperti obat-obatan dan tenaga kesehatan. Selain itu, keamanan relokasi pengungsian khususnya untuk anak-anak dan orang tua yang lanjut usia. Upaya ini merupakan bukti kecintaan dan kepedulian Menhan pada masyarakat Sumatera Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Menhan Prabowo menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak. Baik instansi, Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan Relawan, atas kerja sama yang erat dan kerja keras dalam membantu mengatasi bencana ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah kepada semua petugas. Semua pihak yang telah bekerja keras membantu menyelamatkan para korban, membawa jenazah dan yang masih terluka,” kata Menhan.

“Dengan kerja keras saudara-saudara dan rasa tanggung jawab semua pihak kita bisa mengatasi semua kesulitan,” sambungnya.

Selama kunjungan, Menteri Pertahanan di dampingi Pangdam I/BB, Kepala PNPB RI, Pangkogapwilhan I, Gubernur Sumatra Barat, Danrem 032/WBR. Wakapolda Sumbar, Danlantamal II/Padang, Danlanud Sultan Sjahrir Padang, dan Walikota Padang.

(Biro Humas Setjen Kemhan/Wawan)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *