Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Gelar Program “Police Goes to School” di MTSN 10 Majalengka

Polri108 Dilihat
banner 468x60

Majalengka, BOMEN News.com –

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K. mengatakan bahwa Jajaran Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar menggelar program “Police Goes to School” di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 10 Majalengka, Desa Burujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

banner 336x280

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kenakalan remaja serta mencegah pelanggaran yang dapat mengarah kepada tindakan kriminalitas di kalangan pelajar.” ujarnya Sabtu (27/04/2024).

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, menjelaskan bahwa program “Police Goes to School” di laksanakan secara rutin dengan tujuan memperkuat hubungan antara Polri dengan pelajar dan pihak sekolah. “Kami berharap melalui program ini, Polisi bisa menjadi mitra bagi pelajar dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga Kamtibmas, Polisi juga memberikan motivasi kepada para siswa. Kapolsek menekankan bahwa para siswa perlu mempersiapkan diri sejak dini untuk menghadapi tantangan di masa depan.

“Para siswa perlu menyadari bahwa menghabiskan waktu untuk hal-hal negatif seperti balapan liar, konsumsi narkoba, atau kenakalan remaja lainnya. Hanya akan merugikan diri sendiri, orang tua, dan lingkungan sekitar,” tambahnya.

Kapolres juga menegaskan pentingnya siswa untuk berusaha lebih giat dalam belajar dan mengembangkan diri melalui kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. ” Dengan niat baik, kesungguhan, dan kegiatan positif seperti bergabung dalam organisasi kesiswaan seperti Osis, Pramuka, atau Paskibra. Siswa dapat menggali potensi diri dan meraih prestasi yang lebih baik,” pungkasnya.

Dengan adanya program “Police Goes to School” ini. Di harapkan para siswa dapat menjadi agen perubahan positif dalam lingkungan sekolah dan masyarakat. Serta dapat menjadi mitra Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama.

(Wawan)

Sumber : Bid Humas Polda Jabar

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *