Final Seni Adu Ketangkasan Domba Terbaik

HIBURAN209 Dilihat
banner 468x60

 

Kab. Bandung, BOMEN NEWS.com – Acara Final pentas seni adu ketangkasan domba terbaik, yang di gelar selama 2 (dua) hari. Yaitu mulai hari sabtu 27-04-2024 sampai dengan minggu 28-04-2024. Yang berlokasi di obyek wisata Pamidangan Jati Nusantara, Desa Cibodas, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung. Minggu 28-04-2024.

banner 336x280

Penyelenggaraan pentas seni ketangkasan domba tersebut di ikuti oleh para pemilik dan pencinta domba Garut dari pelosok kota/kabupaten di Jawa Barat.

Pentas seni budaya adu ketangkasan domba Garut yang merupakan hewan domestik masyarakat agraris di Tatar Pasundan atau Jawa Barat. Yang mempunyai ragam fungsi baik sebagai hewan penghasil pupuk organik hingga menjadi wahana wisata kesenian ketangkasan adu domba.

Ketua panitia pelaksana pentas seni ketangkasan domba garut H. Ade dan wakil ketua Asep menyampaikan. Bahwa kami merasa terpanggil untuk ikut serta dalam melestarikan budaya seni ketangkasan domba garut. Sebab ini merupakan warisan dan tradisi budaya dari para terdahulu, sebagai sejarah yang harus di lestarikan,” tuturnya.

“Untuk itu ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kab. Bandung, Kapolsek Kutawaringin beserta jajaran, Danramil Kutawaringin beserta jajaran. Serta kepada Ketua DPC HP DKI, Kepala Desa Cibodas, Camat Kutawaringin, para peserta yang pentas, dan Masyarakat. Yang telah memberi memberi dukungan penuh dan mensukseskan pentas seni ketangkasan domba ini, berjalan dengan baik, aman, dan lancar,” ucapnya.

“Selain itu saya beserta jajaran panitia mengajak dan menghimbau kepala masyarakat, terutama kepada muda milenial sebagai generasi penerus. Untuk dapat memelihara dan melestarikan tradisi pentas seni ketangkasan adu domba garut di tatar pasundan. Sehingga tradisi ini tetap terjaga dan eksis dari jaman ke jaman,” ajaknya.

“Sekali lagi Kami panitia beserta jajaran mengucapkan banyak terima kasih atas dukungannya dari semua pihak. Sehingga penyelenggaraan pentas seni ketangkasan domba garut dapat berlangsung dengan baik, aman dan lancar. Dan insya Alloh ke depannya, kegiatan penyelenggaran kegiatan seperti ini, akan kami tingkatkan,” pungkasnya.

Suryana

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *