Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Datangi TKP Tanah Longsor di Jalan Desa Darmacaang

Polri108 Dilihat
banner 468x60

CIAMIS, BOMEN News.com –

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K. Mengatakan Personel Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi lokasi bencana alam tanah longsor di wilayah Desa Darmacaang. Bencana alam tanah longsor ini tepatnya terjadi di Jalan H. Mansyur, Dusun Subang Rt.014 Rw.004, Desa Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (25/4/2024).

banner 336x280

Kegiatan itu di laksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Darmacaang Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar. Saat itu, anggota hadir bersama Tagana dan pegawai serta masyarakat Desa Darmacaang.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakan, mendapat informasi bahwa telah terjadi tanah longsor, personel kami di terjunkan untuk mengecek lokasi. Anggota hadir untuk melihat dan membantu bersama warga membersihkan material tanah longsor.

Bencana alam ini terjadi akibat intensitas turun hujan, sehingga sekitar pukul 05.00 WIB terjadi tanah longsor. Akibatnya material longsoran tanah menutupi jalan. Sementara akses jalan tidak dapat dilalui kendaraan bermotor.

“Proses evakuasi material longsor hingga siang ini telah selesai dan lalu lintas kendaraan sudah bisa di lalui secara normal. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” katanya.

(Wawan)

Bid Humas Polda Jabar

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *