Parah Alat CT Scan di Rumah Sakit Ajidarmo Kabupaten Lebak Tak Berfungsi Alias Rusak di Duga di Biarkan

KESEHATAN35 Dilihat
banner 468x60

Lebak, BOMEN News.com –

Dari hasil investigasi ke rumah sakit RSUD Ajidarmo di ruangan CT. Scan terdapat satu buah alat yang tidak bisa di gunakan lagi. Hal ini sangat di sayangkan pihak pengelola rumah sakit RSUD Ajidarmo kabupaten Lebak di duga tidak berupaya untuk membeli alat tersebut. Rumah sakit Umum Ajidarmo Lebak adalah merupakan barometer dari rumah sakit ayang ada di kabupaten Lebak. Jumat (29/09/23).

CT scan adalah prosedur diagnosis yang menggunakan komputer dan mesin sinar-X yang berputar untuk membuat gambar penampang tubuh. Gambar-gambar ini memberikan informasi yang lebih rinci daripada gambar sinar-X biasa.

banner 336x280

Mesinnya dapat menunjukkan jaringan lunak, pembuluh darah, dan tulang di berbagai bagian tubuh. Pemeriksaan ini sangat cocok untuk memeriksa dengan cepat pada orang yang mengalami luka dalam akibat kecelakaan mobil, atau jenis trauma lainnya.

Prosedur ini dapat dokter gunakan untuk memvisualisasikan hampir semua bagian tubuh. Selain itu, dapat dokter gunakan untuk mendiagnosa penyakit atau cedera, serta merencanakan perawatan medis, bedah, atau radiasi.

“Pemeriksaan CT Scan Itu untuk Apa?
Prosedur ini dapat dokter gunakan untuk memvisualisasikan beberapa bagian tubuh.”

Dani selaku karyawan RSUD Ajidarmo saat di konfirmasi para awak Media mengatakan membenarkan CT scan di rumah sakit RSUD Ajidarmo saat ini tidak di gunakan alasnya sudah lama rusak.Uap Dani

Sementara itu Roby rumah sakit RSUD. Ajidarmo menyampaikan terkait alat CT. scan yang di miliki rumah sakit RSUD. Ajidarmo rusak sudah lama kurang lebih 1 tahun yang lalu terang Roby kepada awak media.

Menurut dia pihaknya sudah melakukan perbaikan tetapi alatnya sangat mahal. Alih-alih dana yang ada di belikan kepada obat-obatan yang sangat di butuhkan pasien,” ungkapnya.

Di singgung sering menggunakan alat CT. Scan rumah sakit misi Ati Rosmiati admin kesehatan membenarkan setiap ada pasien yang harus di scan. Memang kita rujuk ke rumah sakit Misi lebak,” terang Rosmiati. (Dri/Tim)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed