KADISDIK JABAR Lantik Taruna Angkatan XXII SMKN 2 Subang

Pendidikan362 Dilihat
banner 468x60

Bandung, BOMEN News.com –

Saat ini dinas Pendidikan Jabar punya 747 taruna yang beberapa hari lalu baru di lantik oleh Kadisdik Jabar, H. Wahyu Mijaya dalam pelantikan Taruna Angkatan XXII di SMKN 2 Subang, ucap kabid dik menti dinas pendidikan Jabar, H. Edi Purwanto saat di temui media hari ini (29/9).

Di jelaskan oleh Edi Purwanto, Para taruna yang di lantik, telah melaksanakan pendidikan karakter bangsa dan bela negara. Dalam bentuk Latihan Dasar Ketarunaan (Latdastar) dalam rangka pembentukan karakter siswa serta implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Jabar Masagi,” ucapnya.

banner 336x280

” Mereka berlatih, menempa diri. Berlatih tidak selesai di hari ini. Berlatih sebuah proses yang tak pernah berhenti. Oleh karena itu, senantiasa tetaplah belajar dan berlatih,” ucapnya.

Masa-masa ke depan, adalah masa-masa penuh perubahan, berbagai disrupsi, otomatisasi, dan digitalisasi yang akan berpengaruh banyak pada kehidupan.

Yang menjadi bagian 10 besar dari penelitian tersebut, yang pertama adalah kejujuran. “Kedua, disiplin. Disiplin tidak hanya di lakukan saat ada yang perhatikan, tetapi harus di camkan dalam diri dan menjadi sebuah kebiasaan,”.

” Begitu juga yang ketiga, interpersonal skill, yaitu bagaimana cara komunikasi yang baik terhadap rekan, atasan, customer atau siapa pun. Harus di latih cara berkomunikasi yang baik dan efektif.

Nilai itu yang di sampaikan Kadisdik, sebagai dorongan pada seluruh taruna yang di lantik. Agar menjadi individu yang lebih baik dari yang lain. ” Kita tidak hanya cukup mencari ilmu, hanya berlatih dengan skill yang ada, tapi juga harus membangun karakter. Soft skill sangat penting buat kita. Buatlah bangga orang tua, guru, dan diri kita sendiri,” ucap edi.

Acara pelantikan ini juga di isi pemberian penghargaan kepada 20 taruna terbaik. Serta di suguhi atraksi unjuk kerja dan kreativitas taruna SMKN 2 Subang.

( Farida )

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *