Peduli Terhadap Generasi Muda Papua, Satgas Yonif RK 115/ML Beri Bantuan Alat Musik Gitar Kepada Tokoh Pemuda Kampung Kulirik, Tinolok dan Tirineri

Uncategorized184 Dilihat
banner 468x60

PAPUA, BOMEN News.com

Musik merupakan salah satu sarana yang efektif dalam membangun komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat, khususnya terhadap generasi muda. Di mana melalui musik, dapat mengajak siapapun larut dalam kegembiraan meskipun berada di tempat yang jauh dari pengaruh modernisasi.

banner 336x280

Satgas Yonif RK 115/ML dalam melakukan pembinaan teritorialnya, berinovasi dengan cara memberi bantuan alat musik berupa gitar kepada Masyarakat Papua, khususnya yang berada di Kampung Kulirik, Kampung Tinolok dan Kampung Tirineri. Jum’at (1/9/2023).

Dansatgas Yonif RK 115/ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita menyampaikan bahwa penyerahan alat musik tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap generasi muda Papua. Di mana pemberian bantuan berupa gitar tersebut di tujukan kepada pemuda-pemudi Kampung Kulirik, Tinolok dan Tirineri untuk pengembangan bakat di bidang seni dan budaya.
“ Kami melihat generasi muda Papua memiliki ketertarikan di bidang seni dan budaya. Dengan pemberian bantuan berupa alat musik gitar ini, diharapkan dapat mendorong pengembangan bakat mereka, sehingga dapat berkreasi dan menampilkan budaya daerahnya sendiri. Di samping itu juga untuk memberikan motivasi kepada generasi muda Papua untuk menyalurkan bakat dan minatnya kepada hal-hal yang positif. “ Demikian tutur Dansatgas.

Sementara itu, Sdr. Pendison Enumbi yang merupakan salah satu tokoh Pemuda Kampung Tinolok sebagai perwakilan penerima bantuan alat musik gitar tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang di berikan oleh Satgas Yonif RK 115/ML.

“ Saya mewakili seluruh Pemuda Kampung Tinolok sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang telah memberikan bantuan alat musik gitar ini. Bantuan ini sangat berarti bagi Kami yang tinggal di Kampung karena dapat di manfaatkan sebagai sarana untuk menghibur masyarakat. Selain itu juga, Kami bisa belajar bermain musik dan mengembangkan bakat di bidang seni dan budaya. Semoga Bapak TNI selalu di lindungi dan di berkati Tuhan dan berikan keselamatan dan kelancaran selama penugasan,” ucap Sdr. Pendison Enumbi. (Yandi)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *