Kapolda Jabar Tutup Seni Ketangkasan Domba Garut Piala Kapolda Jawa Barat dan Berikan Tali Asih

Polri185 Dilihat
banner 468x60

Garut, BOMEN News.com –

Kapolda Jabar Irjen. Pol. Dr. Akhmad W iyagus, S.IK., M.Si., MM., tutup Seni Ketangkasan Domba Garut Piala Kapolda Jawa Barat di Pamindangan Lembah Anugrah Gunung Guntur Garut. Minggu (9/7/2023).

banner 336x280

Kegiatan ini di hadiri oleh Irwasda Polda Jabar Kombes Pol. Nurkolis S.I.K., M.Si, dan para Pejabat Utama Polda Jabar.

Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi HPDKI yang berpotensi mengangkat budaya kearifan lokal, yang tentunya akan menstimulasi perekonomian warga setempat.

Kapolda Jabar berterima kasih kepada peserta karena telah melestarikan budaya khasJawa Barat khususnya Kabupaten Garut. Karena adu ketangkasan hanya 1% dari populasi domba garut, serta melaksanakan salah satu himbauan pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan. Kegiatan ini pula merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023

Kapolda Jabar mengatakan “mudah-mudahan event ini bisa kita laksanakan setiap tahun. Serta piala ini merupakan piala bergilir yang akan di berikan kepada peserta yang juara.

Lanjut Kapolda Jabar, dengan adanya kegiatan ini semoga dapat memulihkan serta mendorong perekonomian di wilayah Kabupaten Garut.

“Saya meminta tolong untuk kesenian adu domba Garut ini agar di lestarikan karena ini merupakan tanggung jawab kita serta merupakan aset kita Khususnya di Wilayah Kab. Garut.” Ujar Kapolda.

Kegiatan yang di ikuti oleh sekitar 300 ini peserta tidak hanya dari Kabupaten Garut tetapi juga dari Kabupaten se Jawa Barat.

Selain menutup Kejuaran ini Kapolda Jabar juga memberikan bantuan Tali kepada warga sekitar.

“Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan warga sekitar,” pungkas Kapolda Jabar.

Bid Humas Polda Jabar)/(*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *