Jemaah Haji Jabar Tiba di Arafah

Haji257 Dilihat
banner 468x60

KABAR JABAR DARI ARAFAH

MEKKAH, ARAB SAUDI, BOMEN News.com –

banner 336x280

Rombongan jemaah haji Jawa Barat sudah bergerak menuju Arafah sejak Senin dan hari ini, Selasa (27/6/2023), waktu Arab Saudi. Seluruhnya sudah tiba di tenda yang di sediakan sesuai kloternya masing-masing.

Kabar itu di sampaikan langsung Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Yang ikut mendampingi jemaah haji di Arafah sebagai Amirul Hajj. Wagub telah tiba di tenda bersama dengan ribuan jemaah asal Jabar.

Sebagai informasi, Jawa Barat menjadi provinsi yang mendapat kuota haji reguler terbanyak, yakni 38.723 orang. Di susul Jawa Timur 35.152  jemaah.

Pelaksanaan wukuf di Padang Arafah sendiri akan berlangsung 9 Zulhijjah 1444 H, yang jatuh pada Selasa (27/6/2023) waktu Arab Saudi. Wagub ikut berbaur duduk bersama jemaah selayaknya jemaah haji pada umumnya.

“Alhamdulillah sudah sampai di Arafah, saya sudah masuk tenda bersama dengan jemaah lainnya,” ujar Uu Ruzhanul Ulum melalui video singkat yang di kirimnya.

Sebagai Amirul Hajj Jabar, Pak Uu ikut memastikan keamanan dan kelancaran ibadah haji jemaah. Seperti memperhatikan jatah makanan, yang mana sempat terjadi keterlambatan pengiriman.

“Ada keterlambatan karena kemacetan sehingga pembagian makan terhambat. Saya pun mengimbau kepada seluruh jemaah untuk dapat membawa makanan ringan yang telah di siapkannya secara pribadi sebagai bekal. Berjaga-jaga apabila keterlambatan pembagian jatah makan ini berlangsung lama dan berakibat pada masalah kesehatan. Alhamdulillah saat ini sudah lancar lagi,” jelas Uu.

Ia bahkan merasakan adanya perlakuan istimewa dari petugas Arab Saudi terhadap jamaah asal Jawa Barat. Yang mana selalu di dahulukan dan mendapatkan perhatian lebih baik.

“Ini yang menjadikan kebanggaan saya sebagai warga Jawa Barat. Seperti misalnya WC yang jumlahnya di tambah sehingga tidak terlalu mengantre saat di Arafah,” jelasnya.

Demikian juga bagi jemaah yang sakit, sudah tiba di Padang Arafah untuk menjalani wukuf. Dengan pengawasan yang baik dari petugas Arab Saudi.

Ia juga mengimbau jemaah untuk tetap berada di tendanya masing-masing meski kondisinya penuh. Untuk menghindari tertukarnya kloter dan bus yang akan di gunakan nantinya.

Selain tentunya untuk menghindari suhu yang panas terik di Arab Saudi serta kemungkinan lepas dari pengawasan petugas kloter sehingga tersesat.

Pak UU pun nanti akan memberikan tausiah kepada jemaah di Kloter 17 setelah selesai menjalani safari wukuf.

“Semuanya ingin nikmat menjalani ibadah tapi kondisi yang ada di sini harus dapat di terima dengan kesabaran dan permakluman. Saya yakin pemerintah sudah berusaha maksimal. Jemaah bertambah sementara kondisi Arafah tidak berubah. Jaga kesehatan untuk menjalani puncak ibadah,” tuturnya.

(Farida)
Sumber : HUMAS JABAR

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *