Kunjungan Kerja Sekaligus Silaturahmi Kapolda Jabar ke Kantor KPU-Bawaslu Prov. Jawa Barat

Polri175 Dilihat
banner 468x60

Kunjungan Kerja Sekaligus Silaturahmi Kapolda Jabar ke Kantor KPU-Bawaslu Prov. Jawa Barat.

Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M di dampingi Pejabat Utama Polda Jabar melaksanakan Kegiatan kunjungan kerja kepada Ketua KPU Provinsi Jabar. Bertempat di kantor KPU Prov. Jabar Jl. Garut No. 210 Kota Bandung, Rabu (31/5/2023).

banner 336x280

Dalam kunjungannya Kapolda Jabar di sambut langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jabar Bapak Rifqi Alimubarok, S.Ag., M.Si. beserta staf KPU.

“Terima kasih Pak Kapolda Jabar yang dalam kunjungan kerja ke daerah selalu melibatkan KPU daerah. Kami paham pemilu kali jni tantangannya sangat kompleks, karena itu butuh kolaborasi yang kuat.” ujarnya.

Kapolda Jabar menyatakan bahwa tujuan di laksanakannya kegiatan ini. Tidak lain adalah untuk meningkatkan Sinergitas antara Polda Jabar dengan Lembaga KPU, terlebih menjelang pemilu serentak 2024 yang akan segera bergulir. Dengan beberapa banyak tahapan dan mengundang massa dari masyarakat. Dan ini membutuhkan persiapan dan kesiapan yang matang dari pihak Polda Jabar dan KPU Prov Jabar.

Usai berkunjung ke KPU Jabar, Kapolda Jabar bersilaturahmi dengan jajaran Bawaslu Jabar bertempat di Jl. Turangga No. 25 Kota Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Jabar Bapak Abdullah mengatakan bahwa langkah Kapolda Jabar yang melibatkan Bawaslu di Kabupaten/Kota, memberikan motivasi bagi rekan – rekannya di daerah. “Kawan – kawan (Bawaslu) di daerah merasa tenang karena selalu di libatkan saat Pak Kapolda Jabar melakukan kunjungan kerja, ini jadi penyemangat kami.” ujarnya.

Sementara Kapolda Jabar mengatakan kompleksitas Pemilu 2024 sangat tinggi. Dan persoalan yang di hadapi dapat di atasi dengan kolaborasi pihak terkait tanpa menonjolkan ego sektoral.

Irjen Akhmad Wiyagus mengharapkan kepada penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu, memberikan informasi yang banyak kepada jajarannya. Sebagai dasar dalam pengambilan keputusan dalam pengamanan Pemilu.

Bid Humas Polda Jabar/Wawan

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *