Wakil Bupati Buka Pelatihan Daurah Qurban Guna Melahirkan Julaeha,” Menyambut Idul Adha 1444 H

Uncategorized185 Dilihat
banner 468x60

Subang, BOMEN News.com –

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dis nakeswan) Kabupaten Subang bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) menyelenggarakan Daurah Qurban, di aula kantor Dis nakeswan. Selasa (30/5/23).

banner 336x280

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan H. Bambang Suhendar menyampaikan bahwa kegiatan Daurah Qurban merupakan bentuk pelatihan penanganan dan penyembelihan hewan qurban yang baik dan benar. Sehingga melahirkan Juleha (Juru Sembelih Halal).

Peserta kegiatan Daurah Qurban sebanyak 82 orang dari perwakilan DKM di beberapa wilayah Kabupaten Subang. Dan ini pertama kalinya Dis nakeswan Subang menyelenggarakan kegiatan Daurah qurban bekerjasama dengan DMI.

Dengan pelatihan Daurah qurban akan mendapatkan informasi penting bahwa kesehatan hewan dan penyembelihan hewan qurban. Perlu di perhatikan karena hewan qurban nantinya akan di bagikan kepada masyarakat dan di konsumsi secara halal dan aman.

Pada pelatihan tersebut akan menghadirkan para pemateri dengan materi teknik penyembelihan hewan qurban yang halal. Praktek penyembelihan hewan qurban dan pemeriksaan kesehatan hewan qurban.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang sangat mengapresiasi kepada Disnakeswan dan DMI Subang yang telah menginisiasi kegiatan pelatihan atau daurah qurban dalam menyambut bulan haji / idul adha seluruh dunia yang pastinya banyak yang melakukan qurban atau menyembelih hewan qurban.

Dengan pelatihan ini, para penyembelih atau jagal akan mendapatkan ilmu dalam penanganan hewan qurban yang baik dan benar. Bahkan halal sesuai dengan syariatnya.

Manfaat kurban sendiri adalah mendapat keberkahan hidup di dunia titik ketika menyaksikan hewan di sembelih. Muncul perasaan syukur atas segala nikmat yang telah di berikan Allah pada diri manusia. Dengan bersyukur ini hidup akan menjadi lebih berkah dan jiwa terhindar dari penyakit hati.

Terakhir Kang Akur berharap pelaksanaan kegiatan Daurah qurban bisa berjalan dengan baik, dengan menghasilkan SDM petugas penyembelih hewan yang handal dan juga profesional untuk persiapan pelaksanaan idul Adha 1444 H.

Turut hadir pada kegiatan tersebut anggota DPR RI Nurhasan Zaidi, Ketua Dewan Masjid Indonesia, Ketua Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia. Jajaran pejabat Dis nakeswan Subang dan juga perwakilan bagian Kesra Setda Subang. (H.Ade Bom)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *