Kang Jimat Gelar Diskusi bersama Komisi IV DPR RI, Menganai Alih Pungsi Lahan PTPN

Pemerintahan150 Dilihat
banner 468x60

 

Subang, BOMEN News.com –

banner 336x280

Bupati Subang H. Ruhimat, melaksanakan diskusi dengan anggota Komisi IV DPR RI mengenai alih fungsi lahan PTPN VIII. Yang mengakibatkan banjir lumpur di Desa Curugrendeng, Kec. Jalancagak, dan Perbaikan Pengelolaan Obyek Wisata Gunung Kawah Tangkuban Perahu kecamatan Ciater, bertempat di Asstro Highlands Resort, Kecamatan Ciater.

Dalam sambutannya Kang Jimat mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada kehadiran anggota Komisi IV DPR RI. Bupati Ruhimat pun memohon petunjuk atas areal perhutani maupun PTPN terkait pengelolaan aset-aset BUMN.
“Tentunya hal tersebut butuh keselarasan. Kami dari Wilayah mohon petunjuk dan arahan, objek wisata yang ada di Wilayah Kabupaten Subang.”

Kang Jimat juga meminta kepada jajaran PTPN VIII yang hadir untuk bersama-sama mencari solusi. Atas dampak dari obyek wisata yang ada di wilayah Subang Selatan, salah satunya adalah Obyek wisata Tangkuban Perahu. Yang selama ini, menimbulkan kepadatan lalu lintas pada saat akhir pekan, namun tidak memberikan pemasukan untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. Di mana pemasukan tersebut salah satunya untuk pembangunan di kabupaten Subang.

Menutup sambutannya, Kang Jimat memohon agar Komisi IV DPR RI menjembatani. Dan di carikan solusi terbaik untuk menanggulangi musibah yang telah terjadi.

Menanggapi apa yang di sampaikan Bupati Ruhimat, Dedi amulyadi dan G. Sutrisno, yang merupakan Anggota Komisi IV DPR RI berharap wilayah Subang Selatan tidak sepenuhnya di jadikan sebagai lokasi wisata, karena akan mengganggu vegetasi alami di wilayah tersebut yang akan menyebabkan berbagai permasalahan pada keseimbangan alam.

Terkait Tangkuban Perahu yang menjadi salah satu masalah bagi Kabupaten Subang, namun tidak berkontribusi pada peningkatan PAD, Dedi Mulyadi dan H. Sutrisno merupakan Anggota Komisi IV DPR RI akan memperjuangkan terkait bagi hasil PNBP, dan juga pembahasan tersebut pun sudah masuk dalam agenda raker komisi IV, dan akan di tindaklanjuti.

Diskusi tersebut di hadiri oleh Direktur Utama PTPN VIII, Direktorat jendral Perkebunan Kementerian Pertanian,  Hortikultura Kementerian Pertanian, PKTL Kementerian LHK, PDASRH Kementerian LHK,  PPKL Kementerian LHK, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Jawa Barat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prov. Jawa Barat, Direktur utama PT Bintang Pratama Sejahtera, Perwakilan Pupuk Kujang, dan juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang. (H. Ade Bom)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *