Sebanyak 1.169 Calon Haji asal Subang ikuti Bimbingan Manasik Haji 

Uncategorized185 Dilihat
banner 468x60

 

Subang, BOMEN News.com –

banner 336x280

Bupati Subang H. Ruhimat di dampingi Wakil Bupati Subang hadir dalam Acara Pembukaan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Subang Tahun 1444 H/ 2023 Masehi, bertempat di Aula Oman Syahroni, Selasa (09/05/2023).

Manasik Haji Kabupaten Subang Tahun 2023 di bagi menjadi dua gelombang. Peserta pada gelombang pertama kali ini adalah 596 Calon Jamaah Haji yang berasal dari 18 Kecamatan se-Kabupaten Subang. Sisanya yaitu 573 Calon Jamaah Haji akan mengikuti manasik gelombang kedua yang berasal dari 12 Kecamatan di Kabupaten Subang. Total Calon Jamaah Haji Kabupaten Subang adalah 1.169 Calon Jamaah Haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Subang, H. Ali Mashuri SH.,M.Hum dalam laporannya menyampaikan keberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Subang akan di bagi ke dalam 4 kloter.

“Manasik akan di laksanakan di tanggal 9 dan 10 Mei 2023. Subang insyaallah akan ada di 4 kloter yang akan di umumkan pada tanggal 20 Mei 2023. Insyaallah jamaah dari Kabupaten Subang akan masuk dalam Kloter 6 KJT, kloter 12 KJT, Kloter 18 KJT. Dan kloter 24 KJT. Kloter 6 berangkat di tanggal 6 Juni 2023, kloter 12 berangkat 8 Juni 2023. Juga Kloter 18 berangkat pada 14 Juni 2023, dan kloter 24 pada 21 Juni 2023. Dengan jumlah jamaah 374 per kloter di dampingi 8 petugas per kloter.”

H. Ali berpesan kepada Calon Jamaah Haji Subang untuk menjaga kesehatan dan berolahraga serta mengikuti manasik tingkat Kecamatan. Agar dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik.

“Menjaga kesehatan dan latihan berjalan setiap hari karena tinggal 25 hari lagi. Nanti ada manasik tingkat Kecamatan dan di tanggal 18-19 Mei di laksanakan praktek manasik.”

Acara di lanjutkan dengan penyerahan seragam batik kepada 5 perwakilan Calon Jamaah Haji Subang. Oleh Kang Jimat-Akur dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang.

Membuka sambutannya Kang Jimat berharap Calon Jamaah Haji Subang mendoakan Kabupaten Subang agar semakin maju dan Subang Jawara dapat terwujud.
“Pangdoakeun kanggo Subang.”

Kang Jimat juga menghaturkan permohonan maaf atas tidak maksimalnya pembangunan di Subang akibat Pandemi Covid-19. Kang Jimat bertekad di sisa masa jabatannya Pemerintah Daerah Kabupaten Subang akan memaksimalkan pembangunan.

“Atas mama pribadi dan Pemerintah mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Tidak bermaksud untuk ngahaja teu nyumponan. Naon anu jadi sabab? Hapunten bapak ibu hampir 3 tahun ada musibah melanda dunia termasuk Subang yaitu Pandemi Covid-19. Mudah-mudahan ke depan insyaallah masih ada sisa waktu tiasa di maksimalkan.”

Kang Jimat mengajak Calon Jamaah Haji Subang untuk terus bersyukur kehadirat Allah SWT. Karena masih di berikan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji dan berpesan agar seluruh Calon Jamaah Haji Subang. Membuang segala kesombongan agar di berikan kelancaran dalam melaksanakan rangkaian ibadah Haji di Tanah Suci.

“Simkuring mengucapkan syukur alhamdulillah bapak ibu yang sudah menanti sekian lama alhamdulillah tahun ieu tiasa ka ulem ka undang ngajalankeun ibadah haji.

Banyak yang sudah daftar tidak bisa melaksanakan haji karena banyak faktor. Kesombongan diri dan hati harus di buang jauh-jauh. Insyaallah mudah-mudahan di lancarkeun.”

Terakhir Kang Jimat berdoa agar seluruh Calon Jamaah Haji Subang pulang ke Subang dalam keadaan sehat membawa predikat Haji Mabrur dan Mabrurah sekaligus berpesan agar dalam menjalankan Ibadah Haji seluruh jamaah mampu bergotong royong saling membantu antar jamaah.

“Pulang ka Subang mawa predikat Haji Mabrur dan Mabrurah. Saya nitip anu kinten-kinten jagjag keneh wayahna nitip anu tos sepuh. Tidak usah saling mendahului.”

Terakhir Kang Jimat berpesan agar seluruh Calon Jamaah Haji Subang mengikuti manasik Haji dengan sungguh-sungguh.

“Jalankeun manasik dengan sungguh-sungguh.” Pungkas Kang Jimat.

Selanjutnya Kang Jimat secara resmi membuka Manasik Haji Tingkat Kabupaten Subang Tahun 1444 H/ 2023 Masehi dengan tema “Haji Berkeadilan dan Ramah Lansia Meneguhkan Sehati Agar Subang Tetap Jawara”.

(H. Ade Bom)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *