KABID HUMAS POLDA JABAR : INFORMASI TERKINI ARUS BALIK MUDIK LEBARAN 2023

Polri217 Dilihat
banner 468x60

Bandung, BOMEN News.com –

H+3 setelah lebaran situasi kondisi arus mudik kini sudah mulai kembali ramai khususnya untuk arus balik. Hal ini di sampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.SI di KM 70, Senin (24/4/2023).

banner 336x280

Menurutnya bahwa pembukaan one way di mulai pada km 414 pada pukul 2.45 Wib atau 14.45 WIB. Dan sekarang sedang menuju ke arah jakarta. Dan informasi terakhir yang di dapatkan bahwa pembukaan one way baru sampai di sekitar KM 90. Sebentar lagi kepalanya akan melewati KM 70.

“Pembukaan one way ini kita berlakukan khusus untuk arus balik lebaran dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta. Dengan di kawal oleh Korlantas Polri, namun seluruhnya untuk situasi arus lalu lintas alhamdulillah aman kondusif,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Kabid Humas Polda Jabar juga menyampaikan situasi jalur selatan yaitu limbangan memang sedikit terjadi penghambatan arus. Namun semuanya dapat teratasi oleh personil yang berjaga di lapangan. Cukup dengan setengah jam arus lalu lintas kembali normal bebas hambatan.

“Kami terus monitoring baik dengan pantauan digital dan visual serta laporan dari personil di lapangan. Metode yang digunakan mulai dari pengalihan arus one way dan di upayakan penarikan. Metode ini cukup efektif di berlakukan guna mengurai hambatan-hambatan arus lalu lintas.

Tambahan bahwa pemberlakuan one way ini sama sekali tidak mengganggu kelancaran di jalur alteri baik jalur utara maupun selatan. alhamdulillah situasi arus lalin terhgolong kondusif dan lancar,” tutupnya.

Bid Humas Polda Jabar/Kresna

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *