KAPOLRI TINJAU LANGSUNG PERKEMBANGAN ARUS MUDIK DI TOL JAKARTA CIKAMPEK

TNI/Polri69 Dilihat
banner 468x60

Jakarta, BOM EN News.com –

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelayanan dan pengamanan arus mudik Lebaran 2023 di kantor jasa marga Tol Jakart Cikampek. Kamis (20/4/2023).

banner 336x280

Dalam peninjaun tersebut Kapolri hadir bersama Menteri perhubungan RI, menteri PMK RI, para Pejabat Utama Mabes Polri, Kapolda Jabar dan para Pejabat Utama Polda Jabar.

Selain menciptakan suasana mudik yang aman, Kapolri juga menekankan adanya pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu telah di siapkan. Serta bisa di manfaatkan oleh masyarakat untuk mendapatkan pelayanan ketika melaksanakan mudik.

Sampai saat ini pemanfaatan fasilitas – fasilitas tambahan termanfaatkan dengan baik. Misalnya penambahan lajur, kebijakan one way, Contraflow di lakukan secara dinamis di sesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Pada kesempatan tersebut Kapolri menyampaikan perkembangan H-2 dari proses one way yang tadi malam di lakukan, kemudian di laksanakan one way lanjutan.

“Tadi di informasikan tercatat untuk jumlah masyarakat pemudik yang melintas Cikampek mencapai angka tertinggi di bandingkan tahun 2022. Atau 2019 mencapai angka 163.000, adanya kenaikan kurang lebih 20% di banding tahun 2022”. Ungkap Kapolri.

“Alhamdulillah berkat rekayasa yang di laksanakan semuanya dapat berjalan dengan lancar serta bisa teratasi”ucapnya.

Jemudian Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga mengatakan bahwa “kita sudah melakukan pengecekan untuk jalur arteri. Semuanya masih bisa berjalan dengan baik dan tentunya kita tetap harus memperhatikan baik jalur tol maupun jalur arteri. Dan tentunya setelah ini akan di laksanakan rapat kembali, untuk kemudian nanti di ambil keputusan. Apakah sudah bisa kembali ke normal atau Contraflow berdasarkan data, angka atau jamnya, yang nantinya akan menjadi keputusan bersama.” Tutupnya.

 

Bid Humas Polda Jabar/Wawan

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *