POLDA JABAR TES URINE SOPIR BUS ANGKUTAN LEBARAN

TNI/Polri58 Dilihat
banner 468x60

Kota Bandung, BOMEN News.com –

Menjelang Lebaran 2023 sopir – sopir bus di periksa kesehatan dan tes urine. Langkah ini di lakukan guna menjamin keselamatan penumpang saat mudik.

banner 336x280

Pihak Kepolisian Daerah Jawa Barat yang di pimpin oleh Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K., M.Si. M.M.ikut serta memantau jalannya tes supir bus tersebut.

Kegiatan test kesehatan dan urine di lakukan terhadap sopir bus antar kota antar provinsi, antar kota dalam provinsi maupun bus pariwisata, di Terminal Leuwi Panjang Bandung, Senin (17/04/2023).

Polda Jabar bekerjasama dengan Dinas Perhubungan melakukan deteksi dini narkoba melalui test urine demi terlaksananya mudik yang aman.

Tes urine merupakan kegiatan yang rutin tiap tahun di laksanakan sebagai bentuk perlindungan keamanan warga Jawa Barat yang akan mudik lebaran.

Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., MM. Mengatakan bahwa deteksi dini di lakukan terhadap para pengemudi bus yang akan membawa penumpang saat akan mudik lebaran.

“Pemeriksaan test urine untuk mengetahui apakah ada pengemudi yang mengonsumsi narkoba atau tidak. Karena keselamatan penumpang yang melakukan mudik berada di tangan sopir. Jangan sampai terjadi yang tidak di inginkan seperti kecelakaan akibat kelalaian pengemudi angkutan,” ucap Kapolda Jabar.

Tak hanya pemeriksaan tes narkotika, namun di lakukan pula pemeriksaan kendaraan, surat-surat, serta fisik bagi pengemudi Bus.

Hal ini, di jelaskan Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., MM. , bahwa tes urine ini bertujuan untuk memastikan para pengemudi yang bertugas mengantar penumpang antar kota antar provinsi berada dalam kondisi sehat dan prima sehingga potensi kecelakaan bus pun dapat di hindari.

Bid Humas Polda Jabar/Wawan

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *