PJ. Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pining, Diminta Masyarakat Saling Bantu

Pemerintahan169 Dilihat
banner 468x60

 

Gayo Lues, BOMEN News.com – Menyerahkan Bantuan material bahan bangunan korban kebakaran, di desa Pining Kecamatan Pining, Pj. Bupati Gayo Alhudri meminta Masyarakat saling bantu bergotong -royong membangun kembali rumah korban kebakaran. Penyerahan bantuan berlangsung pada Minggu 16/04/23.

banner 336x280

Pada penyerahan bantuan Alhudri di dampingi Ketua DPRK, dan Wakil Ketua DPRK Gayo Lues dan juga jajaran. Ikut serta Pj. Sekda Gayo Lues dam Jajaran SKPK serta rombongan dari Baitul Mal Gayo Lues, Ketua PKK dan Ketua Dharma wanita Gayo Lues

Bantuan yang di salurkan dari BPBA Aceh berupa Seng 285 lembar. Triplek 285 lembar. Seng rabung 57 lembar, Paku seng 11 kotak, Paku biasa 11 kotak. Selain bantuan material korban kebakaran juga mendapatkan bantuan dari baitul mal 1 juta perorang. Dan juga uang duka untuk kobrna meninggal Dunia 1 juta.

Camat Pining Zulfian.ST. mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah membantu meringankan beban korban kebakaran di kecamatan Pining. Menurutnya Bantuan yang terkumpul saat ini mencapai 139 juta sisa 100 juta rencana untuk ongkos. Mendirikan rumah. Pada kesempatan tersebut Camat menyampaikan harapan masyarakat Pj. Bupati dapat membantu mendirikan rumah mereka kembali. Meskipun tidak di bulan suci ini namun di harapkan rumah mereka bisa berdiri kembali.

Sebelumnya Alhudri mengucapakan duka yang mendalam terhadap para korban kebakaran terutama bagi korban meninggal dunia. Dia mengatakan selama ini Ia terus memantau perkembangan korban kebakaran.

Terkait pembangunan kembali rumah korban kebakaran. Di harapkan Masyarakat bermusyawarah dan bergotong royong untuk membangun kembali rumah yang menjadi korban kebakaran, dengan bergotong –royong agar dapat merasakan dan menanggung derita secara bersama sama. Melalui gotong royong dapat menjaga kekompakan akan memperkuat persatuan.

Dia berharap bantuan yang di berikan bisa di manfaatkan dengan baik untuk membangun kembali tempat tinggal masyarakat yang menjadi korban kebakaran.

Ketua DPRK Gayo Lues Ali Husin menyebutkan apa yang sudah di bangun oleh masyarakat di manfaatkan terus untuk melakukan pembangunan kembali rumah mereka yang sudah terbakar, bila nanti ada kekurangan di mana kekurangannya , akan di rembugkan lagi oleh pemerintah Daerah dan DPRK. (Abdi)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *