KABID HUMAS POLDA JABAR : FUNGSIONALISASI TOL CISUMDAWU (RUAS CIMALAKA UTAMA – UJUNG JAYA) JELANG IDUL FITRI 1444 H

Polri123 Dilihat
banner 468x60

Kota Bandung, BOMEN News.com –

Tol Cisumdawu ( ruas Cimalaka – Ujungjaya Utama ) siap di fungsionalkan untuk arus mudik menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 H.

banner 336x280

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan untuk ruas Cimalaka – GT Ujungjaya Utama. Sudah bisa di gunakan masyarakat pengguna jalan mulai hari Minggu 16 April mulai pukul 08.00 wib.

Ruas tol Cimalaka – Ujungjaya Utama menghubungkan Tol Padaleunyi sampai ke Dawuan tembus ke Tol Cipali (panjang +- 62 km)

Penggunaan jalan tol ruas Cimalaka – Ujungjaya hanya di buka terbatas pkl 08.00 – 15.00 wib setiap harinya dengan satu arah. Yaitu pada saat tren arus mudik, berlaku satu arah dari Bandung menuju Dawuan Cipali serta
saat tren arus balik. Berlaku satu arah dari arah Dawuan Cipali menuju Bandung.

Kombes Pol. Ibrahim Tompo menjelaskan bahwa Interchange tol Cisumdawu yang mengarah ke Ujungjaya Utama / Cipali ada di KM 186+200 (dari arah Bandung), di samping itu jalan tol Cisumdawu ruas Cimalaka – Ujungjaya Utama baru menggunakan jalur A (sebelah kiri dari arah Bandung).

Pada saat fungsionalisasi sementara Tol Cisumdawu ruas Cimalaka – Ujungjaya Utama di sediakan rest area di KM 194+400 di jalur B yang terletak sebelah kanan dari arah Bandung, bersifat darurat dan di sediakan SPBU modular, WC Portable, Toko Indomaret, sehingga di himbau kepada masyarakat penggunan jalan, untuk tidak berlama – lama beristirahat di rest area.

Kabid Humas Polda Jabar menyatakan terdapat perpindahan jalur di KM 201+150 dari jalur A ke jalur B sepanjang +- 1,7 km (sd KM 202+850) kemudian kembali lagi ke jalur A

“Karena fungsionalisasi jalan tol Cisumdawu ruas Cimalaka – Ujungjaya Utama masih bersifat darurat. Dengan infrastruktur jalan belum 100 % selesai atau sempurna, sehingga bagi masyarakat pengguna jalan yang melewati jalur tersebut harus berhati-hati. Menjaga kecepatannya, tidak ngebut dan fokus dalam mengemudi mengendalikan kendaraannya.” tuturnya.

Tanggungjawab pengatur arus lalu lintas di dalam Tol Cisumdawu berada di bawah koordinasi Ditlantas Polda Jabar di bantu Polres Sumedang serta BPJT Cisumdawu (CKJT).

Bid Humas Polda Jabar/Wawan

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *